Label

Rabu, 01 Mei 2013

12 fakta mengenai kejahatan dan dosa Yahudi/Bani israil yang tercatup di dalam Alqur'an


Bangsa Yahudi atau disebut juga sebagai Bani Israil dikenal sebagai bangsa yang telah mengingkari Allah Swt padahal mereka sudah diberi beberapa nikmat oleh Allah,Sehingga menyebabkan mereka dikutuk oleh Allah dan dimasukan kategori bangsa yang dilaknat.
Ada begitu banyak kejahatan yang telah dilakukan kaum Yahudi/Bani Israil,Dalam buku Qabaih al-Yahud dijelas 12 kejahatan Yahudi yang termaktub dalam Al-Quran. Kejahatan itu adalah sebagai berikut:

  1. 1.Menuduh Nabi Musa punya penyakit kusta karena tidak mau mandi bersama mereka. 
  2. "Hai orang-orang yang beriman, Janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa; maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Dan adalah dia seorang yang mempunyai kedudukan terhormat disisi Allah."(QS. 33:69)

  3. 2.Enggan melaksanakan Taurat, sehingga Allah mengangkat gunung Tursina untuk mengambil perjanjian yang teguh.
  4. "Dan (ingatlah), ketika kami mengambil janji dari kamu dan kami angkat bukit (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang kami berikan kepadamu dan dengarkanlah!" Mereka menjawab; "Kami mendengarkan tetapi tidak menta'ati". Dan telah diresapkan ke dalam hati mereka itu (Kecintaan menyembah) anak sapi karena kekafirannya. Katakanlah: "Amat jahat apa yang diperintahkan Imanmu jika betul kamu beriman (kepada Taurat)". (QS.2:93)

  5. 3.Tidak mau beriman kecuali jika melihat Allah langsung. 
  6. "Dan ingatlah ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak akan beriman kepadamu sebelum kami melihat Allah dengan terang", karena itu kamu disambar halilintar, sedang kamu menyaksikannya."(QS. 2:55) dan terdapat pula dalam Q.S. 4:153.

  7. 4.Merubah perintah agar masuk negeri yang dijanjikan seraya bersujud dan mengucapkan hithah, yakni memohon ampunan. Tapi mereka mengganti perintah itu dengan cara melata di atas anusnya dan mengatakan hinthah, yakni sebutir biji di rambut. 
  8. "Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman: "Masuklah kamu ke negeri ini (Baitul Maqdis), dan makanlah dari hasil buminya, yang banyak lagi enak dimana yang kamu sukai, dan masukilah pintu gerbangnya sambil bersujud, dan katakanklah: "Bebaskanlah kami dari dosa", Niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu.Dan kelak kami akan menambah pemberian kami kepada orang-orang yang berbuat baik".
  9. "Lalu orang-orang yang Zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas Orang-orang yang zalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat Fasik."(QS. 2:58-59)

  10. 5.Menuduh Nabi Musa mengolok-olok mereka saat mereka disuruh menyembelih sapi betina. 
  11. "Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya :"Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyembelih sapi betina". Mereka berkata: "Apakah kamu hendak menjadikan kami buah ejekan?" Musa menjawab: "Aku berlindung kepada Allah sekiranya menjadi salah seorang dari orang-orang yang jahil". "(QS. 2:67)

  12. 6.Menulis Alkitab dengan tangan mereka, lalu mengatakan ini dari Allah.
  13. "Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakanlah: "Ini dari Allah" ,(dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka akibat dari apa yang mereka kerjakan." (QS. 2:79)

  14. 7.Memutar-mutar lidahnya untuk menyakinkan bahwa yang dibacanya itu adalah wahyu yang asli. 
  15. "Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Alkitab, padahal ia bukan dari Al kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang lmereka mengetahuinya." (QS. 3:78)

  16. 8.Merubah Firman Allah. 
  17. "Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui" (QS.2:75)

  18. 9.Menyembah patung sapi saat ditinggal Nabi Musa mengambil Taurat.
  19. "Dan (ingatlah), Ketika kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah) empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahanmu) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang Zalim." (QS.2: 51) dan terdapat pula dalam Q.S. 2: 92

  20. 10.Mengatakan Tangan Allah terbelenggu. 
  21. "Orang-orang yahudi berkata: " Tangan Allah terbelenggu", sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu.(Tidak demikian), tapi kedua-dua Tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. dan AlQuran yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan diantara mereka. Dan kami telah timbulkan permusuhan dan kebencian diantara mereka sampai hari kiamat. setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkanya dan mereka berbuat kerusakan di muka Bumi dan Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan." (QS.5:64)

     11.Menuduh Allah itu faqir. 


  1. "Sesungguhnya Allah telah mendengarkan orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya Allah miskin dan kami kaya". Kami akan mencatat perkataan mereka itu dan perbuatan mereka membunuh nabi-nabi tanpa alasan yang benar, dan Kami akan mengatakan (kepada mereka): Rasakan olehmu azab yang membakar." 
  2. (QS. 3:181)

    12.Menyuruh Nabi Musa dan Tuhannya berperang untuk mereka
  1. "Mereka berkata: "Hai Musa, kami sekali-kali tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada di dalamnya, karena itu pergilah Kamu beserta Tuhanmu. dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti di sini saja." (QS.5:24)

Tidak ada komentar: