Label

Jumat, 12 April 2013

Perbandingan kekuatan militer para Mujahidin Afghanistan dengan Amerika dan sekutunya


Amerika dan para sekutunya di Nato selalu menganggap dirinya sebagai negara Adikuasa yang kuat dan memiliki berbagai persenjataan yang canggih. Namun, sebenarnya mereka hanyalah sekumpulan pengecut yang hanya berani melawan sekelompok manusia mulia yang berjihad di jalan Allah dengan berbagai peralatan tempur mereka.Namun mereka terlalu bodoh untuk menyadari kaalau sebenarnya ada kekuatan yang jauh lebih hebat dari sekedar kumpulan senjata canggih yang mereka miliki, Yaitu tekad dan pendiriah teguh para mujahidin demi membela Agama dan kehormatan yang dimilikinya. Berikut ini adalah perbandingan kekuatan tempur pasukan Nato dengan Para Mujahidin yang ada di Afghanistan dari sumber yang saya dapatkan.

Brussels - Seorang pejabat NATO pekan ini memperkirakan, jumlah pejuang Taliban sampai dengan 25.000. Jumlah ini sama seperti tahun lalu sebelum kedatangan 40.000 tambahan tentara sekutu.


Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) juga telah mengestimasi jumlah resmi kekuatan musuh selama perang sembilan tahun ini. Tapi kalangan militer non-Amerika menegaskan, pertumbuhan pejuang Taliban pada 1993 hanya sekitar 500 pejuang bersenjata, tapi pada awal 2010 melonjak menjadi 25.000 pejuang bersenjata. 

"Ini adalah perkiraan kasar, karena mereka(Taliban) tidak diminta berdiri untuk dihitung," kata seorang pejabat NATO.

Ini artinya Taliban diadu melawan sekitar 140.000 tentara Sekutu yang dua pertiga dari mereka adalah tentara Amerika dan ditambah lagi 200.000 lebih anggota pasukan keamanan Afghanistan. Maka artinya 340.000 tentara gabungan sekutu berhadapan dengan 25.000 Taliban.

Ini berarti perbandingan jumlah Taliban dengan jumlah tentara sekutu adalah 0:0,735 jika dibulatkan maka sama dengan 0:0,1- ini adalah salah satu rasio tertinggi dalam perang gerilya modern. Padahal pada puncak Perang Vietnam, tentara Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya memiliki perbandingan sekitar 4-5 berbanding 1 Komunis Vietnam.

Anehnya, kenapa 340.000 tentara gabungan sekutu tak bisa menghancurkan 25.000 Taliban. Ini membuktikan pertolongan Allah bersama para Taliban. 

referensi: http://www.sabili.co.id/

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Perang badar modern berlaku lagi Allahuakbar

Unknown mengatakan...

Saya sulaiman khan dari Pakistan tak sangka kamu mengenal bangsa saya...terima kasih indonesia love u all...maaf jika ada salah ayat